Dibaca : 239 Kali

Mengenal Hanbang, Rahasia Kulit Cantik ala Korea

News
18 Oct

Negara-negara Asia Timur memang dikenal dengan masyarakatnya yang memiliki kulit putih glowing, serta bersih dari masalah kulit seperti jerawat, flek hitam, serta masalah kulit lainnya. Salah satu negara di Asia Timur yang menjadi “kiblat” kecantikan dunia adalah Korea Selatan. Korea Selatan dikenal sebagai negara dengan standar kecantikan yang tinggi. Kulit yang sehat, cerah, dan glowing adalah salah satu standar dalam definisi kecantikan Korea. Rahasia kulit cantik ala Korea bukan hanya bergantung pada produk perawatan kulit yang digunakan, tetapi juga pada pendekatan yang unik dan beragam terhadap perawatan kulit. Salah satu konsep penting yang terkait dengan kecantikan ala Korea adalah "Hanbang" yang mengacu pada penggunaan ramuan tradisional Korea dalam perawatan kulit. Hanbang terdiri berbagai macam bahan alami yang dipadukan dengan sedemikian rupa.

  1. Ginseng

Sesuai dengan julukan negara Korea, yaitu negeri Ginseng, Ginseng merupakan komoditas utama di negara ini. Selain dipakai sebagai minuman pria, Ginseng juga dipakai sebagai salah satu bahan utama Hanbang. Ginseng dikenal memiliki sifat anti-penuaan dan dapat membantu memperbaiki elastisitas kulit. Banyak produk perawatan kulit Korea mengandung ekstrak ginseng. Selain itu, Ginseng juga dapat menstimulasi serta meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga peredaran darah akan lancar, dan meningkatkan proses regenerasi kulit.

  1. Mugwort

Mugwort (Artemisia vulgaris) adalah tanaman herbal yang tumbuh liar dan dapat ditemukan di berbagai wilayah di seluruh dunia. Tanaman ini memiliki daun hijau berbentuk bulat yang berwarna hijau tua dan sering digunakan dalam pengobatan tradisional karena berbagai sifatnya yang bermanfaat. Mugwort memiliki manfaat anti inflamasi, mencerahkan kulit, meremajakan kulit, serta perlindungan dari radikal bebas.




  1. Licorice Extract

Licorice extract adalah senyawa yang diekstrak dari akar tanaman licorice. Tanaman licorice telah digunakan dalam berbagai budaya untuk tujuan medis dan kuliner. Ekstrak licorice mengandung berbagai senyawa aktif, termasuk glycyrrhizin, glabridin, licochalcone A, dan isoflavonoid. Senyawa-senyawa ini memberikan licorice extract sifat antiinflamasi, antioksidan, dan pemutih kulit. Kandungan Licorice Extract juga dapat kamu temukan di Lanore Intimate Whitening Cream, yang dapat membantu mencerahkan area gelap pada kulit. Selain itu, kandungan ekstrak akar Morus Alba dan Aloe Vera yang membantu mencerahkan, menyegarkan, melembapkan serta membantu mempercepat pengelupasan sel kulit mati.


Korea memang dikenal oleh kiblat kecantikan wanita di seluruh dunia, khususnya Asia. Hal ini juga didukung dengan industri hiburan Korea yang banyak menjual kecantikan, baik dari K Drama, maupun Kpop. 


Jadi, apa kamu sudah menerapkan Hangbang untuk rutinitas skincare-mu?