Dibaca : 762 Kali

Pentingnya Mencuci Muka, Walaupun di Rumah Saja

Blog
31 Aug

Mungkin bagi beberapa wanita pekerja, bekerja secara remote dalam masa WFH adalah salah satu privilege dan kesempatan untuk melakukan perawatan wajah dirumah secara maksimal. Namun, tak banyak juga karena merasa hanya berada dirumah saja mengabaikan perawatan wajah seperti penggunaan skincare bahkan sampai hal terkecilpun seperti membersihkan wajah. Apakah kebiasaan ini buruk? Tentu saja hal ini menjadi kebiasaan buruk bagi mereka yang menyayangi kulitnya.

 

Mengutip dari Dailymail.uk “For Many, cleansing is the basic stage of their beauty routine”

Dan untuk kamu yang belum tahu seberapa penting melakukan basic stage dari skincare yaitu cleansing alias mencuci muka, dibawah ini bisa di simak beberapa manfaatnya :

 

Membantu mencegah produksi minyak berlebih

Wajah memproduksi sebum, bagi yang belum mengetahui sebum adalah zat berminyak berwarna kekuningan yang dihasilkan oleh kelenjar minyak di kulit. Kulit yang mengandung terlalu banyak sebum akan mudah berkomedo dan berjerawat. , Dan biasanya sebum akan diproduksi lebih banyak di pagi hari. Membersihkan wajah dengan air dan sabun pembersih wajah adalah salah satu langkah untuk mencegah produksi minya berlebih.


Mencegah pembesaran pori-pori

Minyak berlebih, sel kulit mati, dan polusi sudah menempel di wajah setelah seharian beraktivitas, ditambah juga dengan makeup. Jika tidak membersihkan wajah, makeup akan meresap jauh kedalam kulit sehingga bisa menyumbat pori-pori. Hal yang paling buruk dalam membiarkan makeup dan tidak mencuci muka adalah dapat menyebabkan peradangan dan dapat merusak kolagen. Sabun pembersih wajah akan membantu untuk menghilangkannya dari permukaan kulit dan menjaga wajah tetap bersih sehingga pori-pori tidak membesar.

Membuat produk anti aging bekerja maximal

Jika tidak mencuci wajah, maka kulit tidak dapat menyerap kandungan perawatan kulit yang akan membantu melawan penuaan, jerawat, dan berbagai masalah kulit lainnya. Itu sama saja dengan  melewatkan kesempatan untuk melakukan sesuatu yang baik untuk kulit, melewati hari dengan kulit yang lebih halus, lembut, dan bersih.

Ketika wajah dibersihkan secara maksimal maka, aliran darah meningkat, penyerapan dan penetrasi skincarepun akan lebih maksimal.