Dibaca : 1,713 Kali

Manfaat UVA UVB pada Makeup

News
18 Dec

Aktifitas diluar ruangan terkadang menjadi keharusan yang sulit untuk di hindari, bertemu dengan matahari, polusi adalah sudah menjadi hal yang pasti. Tanpa disadari kulit sering kali terpapar sinar matahari tanpa perlindungan.

 

Ada beberpa jenis sinar ultra violet yang perlu untuk menjadi perhatian.

 

UVB, UVA & UVC

UVB : Sebenarnya sinar UVB relatif memiliki panjang gelombang yang lebih pendek namun tingkat energi yang dihasilkan cukup tinggi. Sinar UVB ini bisa merusak lapisan kulit yang berada paling luar, dan dapat secara langsung merusak DNA. Sinar UVB merupakan sinar yang paling beresiko, paparan sinar UVB mengarah ke sunburns, dan perlu diketahui, terlalu lama terpapar sinar UVB dapat menimbulkan banyak dampak negatif bagi kulit, seperti menyebabkan kulit terbakar, belang, melepuh, kering, mengelupas, gelap, dan pigmentasi kulit jangka Panjang, UVB juga dalam jangka panjang bisa menyebabkan kanker.

UVA :  Sinar UVA memiliki panjang gelombang yang paling panjang diantara sinar UV lainnya. Namun, energi yang dihasilkan merupakan yang paling rendah. Sinar UVA mampu menembus dan mempengaruhi sel kulit lebih dalam. Namun, sinar UVA mampu menyerap melewati lapisan epidermis hingga ke lapisan dermis. Efek yang ditimbulkan dari hasil paparan sinar UVA dapat terlihat langsung dan segera. beberapa kasusmembuat kulit menjadi keriput atau penuaan dini.

 

UVC : Sinar ultraviolet C (UVC) memiliki panjang gelombang terpendek dan tingkat energi tertinggi dari jenis diatas lainnya. Radiasi UVC Sebagian besar disaring oleh lapisan ozon. Hasilnya, seluruh UVC sinar matahari tidak pernah mencapai tanah. Manusia tidak bisa terpapar sinar ini dari matahari.

 

 Ada beberapa Langkah untuk tetap terlindung dari sinar Ultra Violet jika aktifitas akan seharian di luar ruangan dan terkena sinar matahari secara langsung :

 

-        Gunakan pakaian berlengan Panjang

-        Gunakan Topi

-        Gunakan Tabir surya/ sunscreen dan ulangi secara berkala

-        Untuk wanita yang aktif dan dinamis yang tetap ingin tampil  rapih, cantik  dan kulit tetap sehat terjaga. Gunakan Lanore Brightening Powder Foundation SPF 10+/PA++, alas bedak dengan kandungan Arbutin yang membantu mencerahkan dan menyamarkan noda hitam kulit pada wajah.

Kandungan UVA dan UVB filter dalam Lanore Brightening Powder Foundation SPF 10+/PA++ bermanfaat untuk melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk paparan sinar matahari.