Dibaca : 161 Kali

Awet Muda tak melulu soal Wajah, Kesehatan Tubuh juga Penting untuk Awet Muda

Blog
18 Oct

Seiring bertambahnya usia, sudah menjadi rahasia umum jika fungsi tubuh akan mengalami penurunan. Umur memang hanyalah angka, namun angka dari umur tersebut lah yang menentukan sudah seberapa “tua” kita dalam menjalani hidup. Banyak orang yang mengira jika awet muda hanya berfokus pada tampilan kulit wajah. Sehingga, banyak orang yang rela mengeluarkan jutaan rupiah, hanya untuk melakukan treatment wajah agar terlihat awet muda. Padahal, menjaga kesehatan tubuh agar tidak sakit-sakitan, dan tetap bugar juga merupakan bentuk dari menjaga tubuh agar tetap awet muda.

Terdapat berbagai macam cara untuk menjaga tubuh agar tetap awet muda. Semua cara yang akan dilakukan ini merupakan pola gaya hidup sehat.

  1. Diet seimbang

Makanan yang kamu konsumsi memiliki dampak besar pada kesehatan tubuh Anda. Cobalah untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, dan protein tanpa lemak. Hindari makanan olahan dan gula berlebihan, yang dapat mempercepat proses penuaan dini

  1. Olahraga teratur

Olahraga tidak hanya menjaga tubuh tetap bugar, tetapi juga mengurangi risiko berbagai penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan osteoporosis. Pilihlah jenis aktivitas fisik yang kamu nikmati, seperti berjalan, bersepeda, atau berenang, dan lakukan secara teratur.

  1. Kendalikan stress

Stress yang berkepanjangan dapat memengaruhi kesehatan tubuh secara negatif. Temukan teknik untuk mengelola stres seperti meditasi, yoga, atau berbicara dengan seorang teman yang dipercayai. Merawat kesehatan mental Anda adalah bagian penting dari menjaga tubuh tetap awet muda.

  1. Tidur yang cukup

Tidur merupakan aktivitas harian yang diperlukan tubuh,  saat tubuh kita memulihkan diri. Kurang tidur dapat mengakibatkan peningkatan stress dan penuaan dini. Cobalah untuk tidur setidaknya 7-9 jam per malam untuk menjaga energi dan kesehatan mental kamu. Kurang tidur juga dapat mengakibatkan berbagai penyakit lainnya, seperti darah tinggi. 


Memiliki wajah yang awet muda menjadi nilai plus tersendiri bagi seseorang. Untuk mendapatkan wajah awet muda, bisa dengan berbagai cara seperti hindari rokok & alkohol, hindari stress berlebih, dan menjalani pola hidup sehat. Selain itu, penggunaan serum atau skincare tertentu juga bisa membuat kulit menjadi awet muda. Kamu dapat menggunakan Lanore Serum Whitening & Anti Aging, yang mengandung Aminopropyl ascorbyl phosphate dan Vitis vinifera (grape) juice extract untuk membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan, garis halus, dan kulit kusam.