Dibaca : 511 Kali

Cara Memilih Warna Lipstick & Teknik Menggunakannya yang Sesuai Bentuk Bibir

Blog
21 Jul

Bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang tidak luput jadi perhatian para wanita. Dengan bibir yang sehat, lembut, dan indah wanita bisa jadi lebih percaya diri . Oleh karena itu, penggunaan lipstik adalah salah satu cara tepat untuk merawat bibir sekaligus memperlihatkan kecantikan bibir. Dengan memoles lipstik, bibir para wanita bisa langsung berwarna dan kepercayaan diri pun ikut meningkat.

Namun, ternyata menggunakan lipstik tidak bisa asal. Ada baiknya kamu memilih warna dan teknik pengaplikasian disesuaikan dengan bentuk bibir kamu. Lalu bagaimana cara memilih warna lipstik yang tepat sesuai dengan bentuk bibir?

Bibir tipis

Bagi kamu yang memiliki bibir tips, kamu tidak perlu repot-repot filler, kamu hanya perlu bingkai bibir kamu menggunakan lip liner berwarna gelap dan mengikuti bentuk garis bibir. Untuk warna, cobalah pilih warna terang seperti pink, coral, orange, ataupun merah.

Bibir kecil

Buat kamu yang punya bibir kecl, kamu bisa gunakan lipliner berwarna soft ke seluruh bibir. Setelah itu aplikasikan lipstik favorit kamu. Hindari penggunaan warna lipstik yang gelap agar bibir tidak terlihat makin kecil. Untuk kesan bibir lebih sehat, berikan sentuhan lipgloss juga ya!

Bibir tebal di atas

Untuk bibir tebal di atas, kamu bisa mencoba  membuat over liner bibir bawah menggunakan lip liner yang mendekati warna kulit. Lalu pulaskan lipstik yang lebih gelap di bagian atas dan lipstik terang di bagian bawah bibir. Jangan lupa untuk memadukan keduanya dengan baik ya!

Bibir tebal di bawah

Jika bibir kamu tebal di bawah, cobalah over liner seluruh bibir dengan lip liner berwarna nude. Kemudian pulasan lipstik berwarna sedikit gelap di bagian bibir bawah dan lipstik cerah di bibir atas. Lalu padukan keduanya dengan baik. Sehingga, bibir kamu bisa terlihat lebih proporsional dan menggoda.

Bibir tebal

Untuk bibir tebal, cobalah gunakan lip liner terlebih dahulu agar bentuk bibir terlihat semakin jelas. Lalu pilih lipstik dengan pilihan warna-warna yang gelap seperti cokelat, ungu, atau merah gelap. Hindari warna nude agar penampilan kamu tak terlihat pucat.

Nah, itulah beberapa cara pemilihan warna dan teknik menggunakan lipstik yang tepat sesuai dengan bentuk bibir. Pastikan juga kamu menggunakan lip treatment dari Lanore Skin yang bantu memperbaiki kondisi kulit bibir yang kering untuk kembali lembap dan lebih bervolume secara alami.

Ada 2 jenis lip treatment dari Lanore, yaitu Lanore Lip Balm Stick (warna Natural dan Magic Colour) dan Lanore Lip Care liquid (Magic Colour). Dengan mengoleskan warna magic colour ke bibir, akan muncul warna yang menyesuaikan dengan warna bibir sehingga mempercantik tampilan bibir kita.

Selain kecantikan bibir, kamu juga perlu memerhatikan kecantikan kulitmu dengan rangkaian produk skincare dari Lanore Skin. Dengan rangkaian produk skincare dari Lanore, kamu bisa mencegah penuaan dini dan membantu kulit kamu terlihat lebih mudah, cerah, dan juga segar. Jadi, pastikan selalu untuk gunakan rangkaian produk dari Lanore Skin setiap hari.