Dibaca : 48 Kali

Manfaat Akar Licorice dalam Kandungan Lanore Intimate Whitening Cream

News
05 Sep

Di dunia pengobatan tradisional, akar Licorice sudah sangat terkenal dan sering digunakan sebagai obat beberapa penyakit seperti sakit tenggorokan, mengobati sakit perut, mengurangi nyeri PMS, dan masih banyak lagi. Selain dijadikan obat, akar manis atau licorice ini juga sering digunakan sebagai pemanis dalam permen atau minuman manis. Tidak hanya itu, ternyata akar licorice juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit lho! Apa saja manfaatnya?

Selain dikenal dengan akar manis, licorice adalah bahan alami yang juga mengandung banyak manfaat. Apa saja saja manfaat licorice yang berguna bagi kesehatan?

 

Mencegah infeksi & mengatasi peradangan

Ekstrak licorice ternyata mengandung senyawa bernama glycyrrhizin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-mikroba. Menurut berbagai penelitian, glycyrrhizin membantu memerangi bakteri yang menginfeksi kulit.

Kandungan glycyrrhizin pada ekstrak licorice juga mampu mengurangi gejala iritasi kulit seperti gatal-gatal dan kemerahan yang biasanya sering dialami pada penyakit seperti psoriasis, rosacea, dan dermatitis atopik (eksim). Penggunaan ekstrak licorice dapat memperbaiki tampilan kulit dengan cukup efektif.

Bantu melembapkan kulit

Ekstrak licorice juga membantu melembapkan kulit jika kamu menggunakannya secara rutin. Akar licorice mengandung senyawa antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas yang memberikan efek yang negatif untuk kulit, salah satunya berkurangnya kelembapan kulit.

Melindungi kulit dari paparan sinar UV

Paparan sinar matahari secara langsung bisa membuat kulit mengalami perubahan warna dan tekstur. Tidak jarang juga paparan sinar UV bisa menimbulkan tanda penuaan dini seperti kerutan di wajah.

Dengan ekstrak licorice pada produk perawatan kulit yang kamu gunakan bisa membantu kamu melindungi kulit dengan cara memperkuat mekanisme pertahanan lapisan kulit.

Licochalcone bantu meningkatkan produksi antioksidan dan meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari ketika tidak menggunakan tabir surya. Jika digunakan rutin, bahan ini juga bisa menunda munculnya garis halus dan kerutan.

Mencerahkan kulit wajah

Licoline juga memiliki bahan aktif yang bersifat  mencerahkan kulit serta mampu mencegah kulit menggelap setelah terpapar sinar matahari. Bukan hanya itu, ekstrak licoline juga diyakini bisa  membantu mengatasi masalah hiperpigmentasi yang terjadi saat kadar melanin meningkat dan memberikan warna atau bercak lebih gelap di kulit.

Nah, cukup banyak bukan manfaat akar lincoline bagi kulit. Kamu bisa menemukan kandungan ekstrak akar lincoline pada produk Lanore Intimate Whitening Cream. Lanore Intimate Whitening dilengkapi dengan 3 ekstrak tanaman yaitu Akar Licorice, Bunga Artemisia Capillaris, dan Akar Morus Alba yang membantu mencerahkan dan mengurangi bintik-bintik hitam, sekaligus dapat melembapkan kulit sehingga terasa lembut.

Untuk hasil maksimal, kamu juga bisa menggunakan seluruh rangkaian produk dari Lanore yang dapat membantu kamu menjaga kulit agar tetap cerah, lembap, dan awet muda.