Dibaca : 151 Kali

Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit Demi Kualitas Hidup yang Lebih Baik

News
08 Jun

Tidak hanya membuat kulit menjadi tidak sehat, permasalahan kulit juga bisa memengaruhi kualitas hidup. Apalagi jika permasalahan kulit yang dialami adalah kulit berjerawat. Di Indonesia sendiri tercatat bahwa 40% wanita  dewasa memiliki kulit berjerawat dan hanya 10% yang bisa mendapatkan akses dermatologi. Padahal, masalah kulit tidak bisa dianggap remeh dan bisa memengaruhi kualitas hidup seseorang, mulai dari kecemasan, kurang percaya diri, hingga depresi.

Masalah Kulit yang Memengaruhi Kualitas Hidup

Menurut yang dikutip dari Investor.id, seorang Influencer Cut Rizki pernah mengalami jerawat yang parah ketika masa remajanya. Ia pun menceritakan bahwa di kala itu ia pernah sempat merasa tidak percaya diri dan tidak memiliki keberanian menatap mata lawan bicaranya karena malu dengan kondisi kulitnya.

Dr Aryani Sudharmono pun menjelaskan bahwa jerawat menjadi masalah  kulit terbanyak yang dialami pasiennya, diikuti dengan masalah pigmentasi, kelainan pembuluh darah, tumor jinak kulit, dermatitis dan infeksi kulit.

Dr Aryani juga menyarankan untuk mengamati jumlah jerawat dalam periode tertentu, misalnya 2 minggu sekali. Kemudian, bandingkan jumlah jerawat hari ini dengan jumlah jerawat 2 minggu lalu. Biasanya, jika kamu melakukan pengobatan yang benar dan tepat, maka jumlah jerawat semakin sedikit. Jika jerawat baru masih muncul sebelum atau sesaat menstruasi, berarti masih sakit dan masih harus terus ditangani.

Jerawat Memiliki Kecenderungan Depresi yang Mengganggu Kualitas Hidup

Dr. Fitria Agustina, SpKK, FINSDV menjelaskan bahwa jerawat menjadi 1 dari 8 masalah kulit yang sering terjadi. Di mana, jerawat ini bisa memengaruhi sekitar 85% orang dengan rentang usia 11-30 tahun. Selain itu, sebanyak 35% kasus jerawat memiliki kecenderungan depresi yang mengganggu kualitas hidupnya.

Seorang Content Creator, Ayla Dimitri pernah berbagi pengalamannya ketika mengalami masalah jerawat pada kulit. Ia bercerita bahwa pertama kali ia mengalami masalah jerawat adalah ketika usianya 30 tahun. Ia mengatakan bahwa masalah ini menjadi salah satu skin journey yang penuh perjuangan. Tidak hanya mendapat komentar yang kurang menyenangkan, hingga memengaruhi hidupnya. Dari situlah ia mulai memahami kebutuhan kulitnya dan bisa melaluinya.

Ia juga memberikan saran untuk para acne fighter untuk tetap semangat dan cari solusinya dengan memahami kondisi kulit. Sehingga tahu mana produk yang cocok dan jangan dengarkan komentar negatif yang hanya membuat kalian tidak merasa sendiri. 

Mulai Perawatan dengan Produk yang Tepat

Untuk mendapatkan kualitas hidup yang baik tentu kamu juga harus mulai melakukan perawatan demi mengurangi masalah kulit. Untuk itu, pastikan kamu melakukan perawatan maksimal dengan produk skincare dari Lanore. Tidak hanya membuatmu mengurangi masalah kulit, Lanore juga bisa membantu mencerahkan dan membantu mengurangi penuaan dini yang diakibatkan dari berbagai masalah kulit.

Lanore memiliki berbagai macam rangkaian produk yang bisa kamu gunakan untuk membuat kualitas hidupmu lebih baik. Mulai dari Serum Whitening & Anti AgingMoisturizer Cleansing GelAnti Aging Eye Gel, dan masih banyak lagi. Beli sekarang juga rangkaian skincare dari Lanore melalui e-commerce kesayangan.