Dibaca : 1,098 Kali

Tak Cuma Laki-Laki, Perempuan Juga Mampu Jalani Profesi Ini

Blog
22 Mar

Di zaman modern ini, profesi tak lagi dibatasi oleh gender. Banyak sekali pekerjaan yang dulunya identik dengan laki-laki namun sekarang kita bisa lihat beberapa perempuan hebat yang menjalani profesi tersebut. Dengan hadirnya para perempuan hebat yang melakukan “pekerjaan laki-laki” ini, kita dapat melihat bahwa setiap perempuan memiliki kekuatan masing-masing yang bisa membantu mencapai keinginan dan cita-cita. Apa saja pekerjaan yang identik dengan laki-laki namun mulai dijalani pula oleh perempuan?

 

  1. Polisi dan Tentara

Tentara dan polisi merupakan dua profesi yang erat dengan laki-laki karena berkaitan juga dengan kekuatan fisik. Namun, saat ini sangat banyak ditemui polwan atau polisi wanita, bahkan tentara wanita yang memiliki kecakapan yang tak kalah dari rekan laki-laki seprofesi.

  1. Engineer

Meneliti dan menciptakan teknologi baru yang dapat membantu kehidupan orang banyak bukanlah satu pekerjaan yang umum dilakukan oleh para perempuan di masa lalu. Namun, sekarang hal tersebut tidak aneh lagi jika dikerjakan oleh perempuan. Bahkan, ada beberapa engineer perempuan yang dipercaya untuk mengembangkan teknologi di perusahaan ternama dunia.

  1. Pilot

Mengendarai pesawat sekarang tak hanya bisa dilakukan oleh kaum pria saja, perempuan juga mulai menunjukkan kepiawaiannya dan menjadi seorang pilot. Maskapai penerbangan kini mulai membuka peluang untuk para perempuan untuk menjalani profesi sebagai pilot ini.

  1. Pemadam Kebakaran

Saat mendengar profesi pemadam kebakaran, masih banyak orang yang berpikir bahwa pekerjaan tersebut sudah pasti dilakukan oleh laki-laki. Namun, di era modern ini, ada beberapa perempuan yang bertugas sebagai pemadam kebakaran. Tak hanya kuat, para pemadam kebakaran wanita ini juga cekatan dan berani.

  1. Astronot

Profesi astronot menjadi salah satu yang dikatakan paling berat karena tak hanya harus memiliki fisik yang kuat, namun harus diiringi dengan kecerdasan yang luar biasa. Dalam sejarah, tercatat beberapa nama astronot wanita yang berjasa dalam pengembangan teknologi dan penelitian luar angkasa.

 

Kira-kira apa lagi profesi yang identik dengan laki-laki namun mampu juga dijalani oleh para perempuan hebat? Dengan adanya beberapa bukti tentang wanita-wanita luar biasa tersebut, semakin memperkuat bahwa perempuan juga punya bakat, kemampuan, dan kesempatan yang sama untuk bekerja bersama para pria dan memiliki pencapaian yang tak kalah hebat pula. Lanore juga percaya bahwa perempuan yang hebat berawal dari rasa percaya terhadap diri sendiri dan berani mengambil tantangan untuk menggapai mimpi.