Dibaca : 730 Kali

TIPS Management Waktu Pada Saat WFH

News
30 Aug

WHF ( work from home) adalah kata yang sangat popular belakangan ini. Namun, rasanya setiap pekerja tetap membutuhkan tips agar tetap produktif selama menjalankan WFH.

 

sistem work from home terkadang membuat kita berada dalam dilema jika tidak mempunyai jadwal dan pengaturan waktu yang baik, tidak sedikit dari kita yang susah mengatur waktu sehingga seluruh hari dilakukan untuk melakukan pekerjaan kantor, yang terkadang membuat kita harus bekerja sampai larut dan akhirnya membuat kulit kering karena lupa skincare-an ataupun  end up dengan mata panda.

 

Untuk bantu mengatasi itu yuk simak beberapa Tips management waktu pada saat WFH :

 

To Do List

 

Buatlah daftar tugas atas pekerjaan yang akan di kerjakan pada besok hari, dan set reminder di smartphone sebagai pembantu pengingat pekerjaan yang akan di kerjakan nantinya.

 

Skala Prioritas

 

Setelah membuat daftar tugas atas apa yang harus dikerjakan selesai disusun, mulai untuk menentetukan mana yang mendapat prioritas utama. Lihat dengan seksama kegiatan hari itu dan tandai mana yang harus dilakukan lebih awal.

 

Fokus

 

Kerjakan yang sudah ada di dalam daftar tugas dan yang sudah di tentukan sebagai prioritas dengan fokus. Jika anda perlu untuk membuka email usahakan untuk melakukan hal yang dibutuhkan saja, dan tidak tergoda membuka situs lain dan melakukan browsing untuk hal-hal hanya membuang waktu.

 

Break Time

 

Seperti halnya pada saat bekerja dari kantor, WFH pun butuh waktu untuk istirahat.

Beri kesempatan tubuh dan otak untuk refreshing sejenak, seperti melakukan makan siang tanpa melihat laptop, sekedar menghirup udara segar, atau bisa juga melakukan perawatan wajah seperti memakai Facial Sheet Mask dari Lanore dengan ada 2 macam pilihan Lanore Skin Facial Sheet Mask dari Lanore dengan  ada 2 macam pilihan Lanore Skin Antiaging Facial Sheet Mask untuk mencegah penuaan dini atau Lanore skin Whitening Facial Sheet Mask untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Cukup 20-25 menit kulit wajah fresh Kembali dan siap melakukan aktivitas selanjutnya.

 

 

Waktu kerja

 

Walapun bekerja dari rumah/ WFH, tentukan waktu kerja Anda.

Bekerja di mulai pagi hari dan diselesaikan di sore hari.

 

Tetap Tampil Rapih

 

Walaupun bekerja dari rumah, kita tetap harus tampil rapih dan segar.

Gunakan pakaian yang rapih selayaknya berangkat ke kantor agar mood kerja tetap terbangun, sedikit polesan wajah dan juga tetap melakukan skincare rutin agar wajah tetap terawat dan sehat.