Dibaca : 233 Kali

Tak hanya pakai Skincare, Kamu bisa mencegah Aging Signs dengan melakukan ini!

Blog
18 Oct

Apakah kamu pernah mendengar tentang Aging Signs? Aging Signs merupakan tanda-tanda penuaan dini yang muncul di wajah. Penuaan dini merupakan masalah yang umum terjadi pada orang-orang zaman sekarang. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami penuaan dini. Mulai dari gaya hidup yang tak sehat, seperti merokok, minum minuman beralkohol, hingga kurangnya asupan kolagen pada kulit. Biasanya, untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini, kamu perlu menggunakan skincare atau serum yang cocok. Namun, kamu bisa mencegah Aging Signs dengan melakukan cara di bawah ini.

  1. Tidur yang cukup

Sudah menjadi rahasia umum jika tidur yang cukup merupakan cara alami kulit untuk meregenerasi kolagen. Pada saat tidur, kolagen pada kulit melakukan regenerasi untuk mengganti kolagen yang lama, dengan yang baru. Regenerasi kolagen ini yang bisa mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus, kerutan, dan lingkaran di bawah mata. Regenerasi kolagen juga dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar UV.

  1. Lindungi kulit dari paparan sinar UV

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan penuaan dini. Sinar UV dapat merusak kolagen kulit dan menyebabkan kerutan serta bintik-bintik penuaan. Cara alami untuk mencegah ini adalah dengan menggunakan tabir surya setiap kali kamu keluar di bawah sinar matahari. Selain itu, kenakan topi dan pakaian pelindung untuk melindungi kulit dari sinar matahari yang merusak.

  1. Rutin berolahraga

Olahraga secara teratur meningkatkan aliran darah ke kulit, yang membantu dalam penyediaan nutrisi ke sel-sel kulit. Latihan fisik juga dapat membantu mengurangi stres, yang dapat menyebabkan penuaan dini. Cobalah untuk menjalani rutinitas olahraga yang mencakup latihan kardiovaskular dan latihan kekuatan.

  1. Pola makan sehat

Nutrisi berperan penting dalam kesehatan kulit. Makan makanan kaya antioksidan seperti buah-buahan dan sayuran dapat membantu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas. Omega-3 yang ditemukan dalam ikan berminyak, biji chia, dan alpukat juga dapat meningkatkan kelembapan kulit dan elastisitasnya.


Selain beberapa cara di atas, untuk mencegah penuaan dini, kamu juga perlu menggunakan skincare atau serum yang dapat membantu mencegah atau menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. Lanore Whitening & Anti-Aging CC Cream dapat membantu mencerahkan, melembapkan, menutup kekurangan pada kulit wajah serta membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan dini dengan kandungan Vitamin B3 atau Niacinamide, Vitamin C, Vitamin E, Peptide, ekstrak Green Tea, Aloe Vera dan Hyaluronic Acid.