Dibaca : 501 Kali

Simak 5 Dampak Sering Mengginakan Tisu Basah untuk Membersihkan Wajah!

News
05 Sep

Ketika keadaan mendesak banyak orang yang masih menggunakan tisu basah untuk membersihkan riasan pada wajahnya. Cara ini juga sering dilakukan bagi sebagian orang yang malas membersihkan wajah karena merasa lelah setelah beraktivitas seharian di rumah.

Sayangnya, tisu basah tidak  direkomendasikan untuk digunakan sebagai pembersih wajah. Menurut dr. Astrid Wulan Kusumoastuti, penggunaan tisu basah bisa mengganggu barrier kulit jika digunakan terlalu vigorous (kencang) dan sering. Lalu apa saja dampak buruk penggunaan tisu basah untuk wajah? Simak selengkapnya di bawah ini yuk! 

Menimbulkan Jerawat

Niat untuk membersihkan make up dan mengangkat kotoran dengan instan, nyatanya tisu basah justru bisa membuat masalah kulit. Bukannya bersih, wajah justru terasa lengket dan bersihnya pun tidak sempurna. Sehingga nantinya justru menimbulkan masalah kulit seperti komedo dan timbulnya jerawat.

Menyebabkan Iritasi Kulit

Tisu basah biasanya mengandung bahan pengawet yang tinggi agar tisu tetap tahan basah. Selain itu, ada beberapa tisu basah mengandung pewangi yang berbahaya bagi kulit wajah, terutama jika kulitmu sensitif. Sehingga, jika digunakan terlalu sering, maka kulit wajahmu bisa mengalami iritasi seperti gatal, kemerahan, dan rasa panas di beberapa titik wajah.

Membuat Kulit Kering

Beberapa jenis tisu basah juga mengandung alkohol dan pengawet yang membuatnya bertahan lebih lama. Hal inilah yang membuat tisu basah menjadikan kulit jadi lebih kering dan kasar. Karena itu, setiap kali kamu menggunakan tisu basah untuk membersihkah wajah, segera cuci dengan air dan sabun. 

Menimbulkan Garis Halus

Tisu basah juga bisa menyebabkan munculnya garis halus pada wajah karena adanya  tekanan berlebih yang muncul saat penggunaan. Jika digunakan secara rutin dan berulang, garis halus pada wajah bisa saja muncul, terutama di area mata. Selain garis halus, elastisitas wajah juga berkurang sehingga membuat kulit tampak lebih kendur.

Membuat Produk Perawatan Kulit Wajah Tidak Efektif 

Tisu wajah yang mengandung banyak bahan kimia juga dapat menghilangkan pengaruh produk perawatan kulit yang kamu gunakan. Sehingga, bagi kamu yang sedang melakukan perawatan kulit seperti menggunakan skincare atau perawatan dokter, wajib menghindari penggunaan tisu basah di wajah. Dengan penggunaan tisu basah pada wajah justru hanya membuat perawatan sia-sia dan kamu tidak akan mendapatkan hasil yang optimal.

Nah, agar kulitmu terlindungi dan terhindar dari masalah kulit yang sudah disebutkan di atas, kamu bisa menggunakan Moisturizing Cleansing Gel dari Lanore.

Extra Beads Vitamin E didalamnya bisa membantu kamu membersihkan wajah dengan  lembut dan efektif mengangkat kotoran yang terdapat pada kulit. Selain itu, Lanore Moisturizing Cleansing Gel juga membantu mengencangkan dan memberikan efek lembut pada kulit, serta membantu mencerahkan kulit.