Dibaca : 272 Kali

Sedang Happening, Ini Manfaat dari Olahraga Tenis untuk Tubuh dan Kulit

News
18 Oct

Di antara banyaknya olahraga yang dimainkan sekarang, olahraga tenis menjadi olahraga yang sedang sering dimainkan. Pada awalnya, olahraga tenis jarang dimainkan di Indonesia. Olahraga tenis lebih sering dimainkan di luar negeri, seperti Amerika, Eropa, dan negara barat lainnya. Tenis bukan hanya permainan yang menyenangkan, tetapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kulit kamu. Seperti olahraga lainnya, tenis juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh dan kulit. 

  1. Meningkatkan Kardiovaskular dan kebugaran tubuh

Bermain tenis adalah aktivitas fisik yang intens. Ini melibatkan berlari, melompat, berputar, dan bergerak cepat di sekitar lapangan. Semua gerakan ini membantu meningkatkan denyut jantung kamu, meningkatkan aliran darah, dan memperbaiki kardiovaskular kamu. Ini membantu mengurangi risiko penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan obesitas. Selain itu, bermain tenis secara teratur dapat meningkatkan tingkat kebugaran kamu, membantu kamu menjaga berat badan yang sehat.

  1. Meningkatkan keseimbangan tubuh

Bermain tenis memerlukan keseimbangan dan koordinasi yang baik. Kamu harus mengendalikan tubuh kamu dengan baik saat berlari, menghindari bola, dan memukul bola dengan presisi. Hal ini membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh kamu, yang penting untuk kesehariannya. Ini juga dapat membantu mengurangi risiko cedera akibat kecelakaan saat bermain tenis.

  1. Detoksifikasi melalui keringat

Saat bermain tenis, kamu pasti akan berkeringat. Berkeringat adalah cara alami tubuh untuk mengeluarkan racun dan zat-zat berbahaya lainnya. Dengan berkeringat secara teratur melalui bermain tenis, kamu membantu membersihkan kulit kamu dari dalam. Ini dapat membantu mengurangi risiko jerawat dan masalah kulit lainnya yang disebabkan oleh penumpukan racun di dalam tubuh.

  1. Menstimulasi kelenjar minyak alami kulit

Bermain tenis juga dapat menstimulasi kelenjar minyak alami kulit. Bermain tenis dapat menyebabkan kulit berkeringat. Pada saat berkeringat, kulit mengeluarkan minyak alami, yang dapat menghidrasi kulit agar tak menjadi kering serta kusam. 

  1. Meningkatkan kualitas tidur

Tidur yang cukup adalah salah satu hal penting dalam menjaga kesehatan kulit. Saat kita tidur, tubuh memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit. Bermain tenis secara teratur dapat membantu kamu tidur lebih nyenyak karena aktivitas fisik yang cukup berat akan membuat tubuh kamu lelah dan memerlukan istirahat yang berkualitas. Tidur yang baik akan membantu menjaga kulit kamu tetap segar dan berseri. 


Setelah selesai berolahraga, wajah akan dipenuhi oleh keringat, dan kulit wajah pun akan berminyak akibat keringat yang dikeluarkan tubuh saat berolahraga. Untuk itu, kamu perlu membersihkan wajahmu, ketika selesai berolahraga. Membersihkan wajah setelah berolahraga dapat menghilangkan debu kotoran, dan sisa-sisa keringat yang menempel. Kamu dapat menggunakan Lanore Moisturizer Cleansing Gel untuk membersihkan wajah sehabis berolahraga. Dengan kandungan Lactic Acid dan Aloe Barbadensis Leaf Extract untuk melembapkan kulit, vitamin E sebagai antioksidan serta Lemon extract yang dapat membantu mencerahkan kulit.