Dibaca : 505 Kali

Manfaat Eye Massage untuk Mengurangi Tanda Penuaan Dini dan Dark Circle

News
12 Dec

Banyaknya deadline yang dihadapi hingga kurang tidur dan selalu berada di depan layar komputer sering membuat mata menjadi lelah dan menimbulkan dark circle atau kantung mata pada area mata. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi  dark circle adalah dengan melakukan gerakan-gerakan pijatan mata atau eye massage secara rutin untuk menghilangkan warna hitam dan kantung yang besar pada mata. Tidak hanya itu, eye massage ini juga bisa mengurangi timbulnya kerutan dan garis halus yang rentan timbul di area mata lho. Lalu bagaimana pijatan pada area mata yang bisa kamu lakukan dan apa saja manfaatnya?

Manfaat Eye Massage

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu terima ketika melakukan eye massage, yaitu:

1. Menghilangkan kerutan di ujung mata

Kerutan pada ujung mata menjadi kerutan yang paling menonjol di kulit dan membuat wajah terlihat menjadi tua. Penyebabnya adalah paparan sinar UV dan usia. Untuk menghilangkan kerutan ini, kamu bisa coba melakukan pijatan di area mata dengan meletakkan jari telunjuk di ujung luar mata. Kemudian tekan dengan jari dan lakukan beberapa kali. Kamu bisa melakukan pengulangan 3 kali selama 3 detik di kedua sisi.

2. Menghilangkan kerutan di bawah mata

Kulit di bawah mata sangat tipis sehingga mudah sekali menjadi kendur dan keriput, hingga menua lebih cepat daripada bagian kulit lainnya. Dengan melakukan pijatan di area mata, kamu bisa meremajakan area ini dan membuat kulit terlihat lebih kencang dan jauh lebih muda.

Yang perlu dilakukan adalah meletakkan jari telunjuk, tengah, dan manis pada tulang tepat di bawah setiap mata, dan gerakannya sederhana yaitu hanya dengan menekan 3 titik dengan ringan. Kamu bisa menekan titik selama 10 detik, lalu lepaskan. Ulangi latihan dua kali.

3. Menghilangkan bengkak di bawah mata

Untuk mengulangkan area bengkak di bawah mata, kamu juga bisa melakukan pijatan dengan meletakkan jari telunjuk di sudut dalam mata. Dari situ, kamu harus membuat gerakan, mengikuti kontur mata hingga mencapai sudut luar mata kita.

Cobalah untuk tidak meregangkan atau menggerakkan kulit. Kemudian, setelah menyelesaikan latihan, letakkan kedua jari telunjuk dan jari tengah pada titik dalam dan luar mata dan tekan dengan ringan ke bawah. Lakukan semua langkah ini 3 kali masing-masing selama 3 detik.

Gerakan-Gerakan Eye Massage yang Bisa Dilakukan di Rumah

Sebelum kamu melakukan pijat mata, ada baiknya kamu melembapkan mata dengan menggunakan krim mata. Tambahan krim mata akan membantu melembabkan sekaligus merawat kesehatan kulit mata dan menghilangkan keriput.

Salah satu eye cream yang bisa kamu pilih adalah Lanore Anti Aging Eye Gel. Penggunaan Eye Cream dari Lanore ini bisa menjawab masalah pada kantung mata. Kandungan alaminya mampu menghilangkan wrinkles, dark circles, & puffiness di area sekitar mata. 

Jadi, untuk hasil maksimal dari pijatan mata, pastikan kamu menggunakan Eye Gel dari Lanore. Kemudian, pastikan juga untuk menggunakan jari manis untuk memijat kulit bawah mata. Hal ini karena jari manis memiliki kekuatan tepukan yang ringan sehingga ‘aman’ untuk mata.

Nah, untuk lebih jelasnya di bawah ini adalah beberapa langkah melakukan pijat mata sendiri di rumah:

  1. Ambil Lanore Anti Aging Gel, kemudian oles sedikit di telapak tangan.
  2. Aplikasikan Lanore Anti Aging Gel dengan membuat tiga titik di sepanjang area mata bawah dan kelopak mata bagian atas.
  3. Ratakan tiga titik tersebut dengan jari manis. Ratakan krim dengan meratakannya lewat gerakan dari dalam ke luar mata.
  4. Setelah eye gel Lanore merata, pijat atas dan bawah mata dengan memberi tekanan di bagian tulang mata. Tekan tulang mata di bagian dalam, tengah, dan ujung tulang mata.
  5. Untuk membuat mata jadi lebih santai, cobalah pijat area mata dengan gerakan memutar. Pijat memutar area sekitar mata dari bagian dalam ke bagian hidung. Setelahnya lanjutkan ke bagian atas ais dan selesaikan gerakan ini di daerah pelipis.
  6. Gunakan bagian telapak tangan di bawah ibu jari untuk menutup kedua mata. Lakukan 2-3 kali.
  7. Terakhir, gosok-gosok tangan untuk menghangatkan tangan. Kemudian tutup mata dengan tangan yang hangat. 

Nah, itulah gerakan pijatan mata yang mampu memperlancar peredaran darah dan oksigen di bawah mata sehingga tidak akan ada darah yang tersumbat atau menggumpal yang menyebabkan menyebabkan kantung mata dan dark circle. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil mata yang terlihat segar dan terbebas dari mata panda dan kantung mata yang bengkak.