Dibaca : 358 Kali

Cintai Kulit Wajah Dengan Mengenal Tipe Kulit Wajahmu

Blog
07 Mar

Cintai Kulit Wajah Dengan Mengenal Tipe Kulit Wajahmu

 

Memiliki kulit wajah yang bersih, lembut, putih, dan bebas dari jerawat adalah impian bagi kaum hawa di seluruh dunia. Hasil tersebut dapat dicapai, dengan melakukan perawatan rutin menggunakan skincare. Namun, perawatan wajah pun tak bisa dikatakan mudah, karena pemilihan produk skincare yang cocok untuk kulit wajah. Akan tetapi, banyak dari mereka yang belum mengenali tipe kulit wajahnya masing-masing. Alhasil, bukannya wajah bersih yang didapat, malah menimbulkan masalah pada kulit akibat penggunaan skincare yang tidak cocok. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mengetahui skincare mana yang sesuai dengan tipe kulit wajah kamu.

 

1.     Kulit Normal

Kulit normal memiliki karakteristik kulit yang tidak terlalu berminyak, dan tidak juga terlalu kering, serta terhidrasi dengan cukup sehingga kelembapannya terjaga. Jenis kulit ini juga memiliki keistimewaan, yaitu jarang muncul jerawat, dan noda hitam. Kulit jenis normal memiliki ciri-ciri pori-pori tidak terlihat, terlihat bersinar, terasa kenyal, dan lembut.

 

2.     Kulit berminyak

Pada tampilan kasat mata, jenis kulit berminyak terlihat mengkilap, serta pori-pori yang terlihat besar. Pemilik jenis kulit wajah ini, akan lebih sering mengalami jerawat, penumpukan komedo dan bruntusan. Karena, pori-pori kulit wajah yang tersumbat oleh kotoran, dan makeup. Kulit jenis berminyak memiliki ciri-ciri kulit wajah tampak mengkilap, terutama di bagian hidung, dan dahi. Tekstur kulit cenderung kasar, dan kulit wajah rentan mengalami masalah, seperti jerawat. 

 

3.     Kulit kering

Kulit wajah berjenis kering, umumnya rentan mengalami pecah-pecah, karena kulit tak terhidrasi dengan cukup. Kandungan minyak pada jenis kulit ini pun sedikit, dan akan sangat terasa kering ketika setelah membersihkan muka dengan face wash. Kulit jenis ini juga rentan mengalami peradangan, dan terasa gatal. Kulit jenis kering memiliki ciri-ciri kulit terlihat kusam, terasa kasar saat disentuh, serta kulit mudah pecah-pecah, dan rentan mengalami peradangan yang menyebabkan kulit memerah.

 

4.     Kulit kombinasi

Kulit jenis ini paling banyak yang dimiliki oleh perempuan yang tinggal di negara tropis, seperti Indonesia. Disebut kulit kombinasi karena terdapat beberapa jenis kulit, yang terjadi dalam satu kulit wajah. Di beberapa bagian seperti hidung, dan dahi, kulit akan terasa berminyak. Namun, di bagian seperti mata, bibir, dan pipi, kulit akan terasa kering atau normal. Kulit jenis ini memiliki ciri-ciri yaitu perbedaan yang begitu ketara di beberapa bagian, seperti hidung, dahi, dan dagu yang berminyak. Namun, di bagian tertentu seperti mata dan pipi, kulit akan terasa kering, atau bisa jadi normal.

 

 

Selain masalah jenis kulit, masalah yang sering terjadi pada kulit wajah, adalah penuaan dini. Penuaan dini terjadi karena gaya hidup yang tidak sehat, penggunaan skincare yang tidak tepat, serta malas merawat wajah. Jika itu terjadi, kamu dapat menggunakan Lanore Serum Whitening & Anti Aging. Kandungan ekstrak akar bunga peony dan teknologi 3D pearl dari Perancis, membuat Lanore Whitening & Anti-Aging Serum mampu mencerahkan sekaligus menyamarkan noda hitam pada kulit wajah. Secara keseluruhan, Lanore Serum Whitening & Anti-Aging memberikan dua manfaat sekaligus dalam satu paket, yaitu mencerahkan kulit dan membantu mengurangi tanda penuaan dini. Lanore Whitening & Anti-Aging ini aman di semua jenis kulit, karena bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, teruji aman di semua kulit.