Dibaca : 169 Kali

Mendobrak Dominasi Pria, Ini dia Kumpulan Sosok Kartini Indonesia di Era Modern yang Patut Dicontoh

Blog
25 Sep

Kartini Indonesia era modern merupakan para wanita tangguh yang mewarisi semangat dan cita-cita dari Raden Ajeng Kartini, pahlawan nasional Indonesia yang memperjuangkan hak-hak perempuan dan pendidikan pada awal abad ke-20. Sebagai wanita modern, mereka telah menunjukkan dedikasi, keberanian, dan inovasi dalam berbagai bidang, mengilhami banyak orang untuk terus berjuang dan berkarya. Berikut beberapa Kartini Indonesia di era modern yang patut dicontoh.

  1. Susi Pudjiastuti

Sosok yang inspiratif dalam dunia pelayaran dan kewirausahaan. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia ini adalah seorang perempuan tangguh yang berhasil membangun bisnis penerbangan dan menyumbangkan kembali kesuksesannya untuk konservasi laut dan masyarakat nelayan. Sosoknya menjadi inspirasi bahwa kesuksesan tak mengenal jenjang pendidikan, asal mau berusaha sekuat tenaga.

  1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo merupakan aktris yang telah banyak membintangi berbagai judul film. Nama Dian Sastrowardoyo mulai naik daun ketika ia bermain dalam film Ada Apa Dengan Cinta. Dian Sastrowardoyo tak hanya memukau penonton dengan bakat aktingnya, tetapi juga mengadvokasi isu-isu perempuan, pendidikan, dan lingkungan. Dia menjadi contoh positif bagi generasi muda tentang pentingnya memiliki peran aktif dalam mengatasi masalah sosial.

  1. Najwa Shihab

Sebelum menjadi pembawa acara terkenal Mata Najwa, Najwa Shihab mengawali karir sebagai jurnalis. Sebagai jurnalis dan pembawa acara yang terkenal, Najwa Shihab telah menunjukkan keberanian dalam menyuarakan isu-isu kritis dan memberikan wawasan mendalam tentang berbagai masalah sosial dan politik di Indonesia. Selain itu, Najwa Shihab dengan lantang menyuarakan tentang masalah politik yang terjadi di Indonesia, sehingga para pejabat yang diwawancarai menjadi ketar ketir.

  1. Tri Rismaharini

Tri Rismaharini, atau yang akrab disapa Risma, adalah Wali Kota Surabaya yang telah banyak memperlihatkan dedikasinya dalam membangun kota. Beliau dikenal sebagai pemimpin yang tegas dan penuh inovasi. Kepemimpinannya berhasil menciptakan banyak perubahan positif dalam infrastruktur, pelayanan publik di Surabaya.


Selain kontribusi terhadap sosial, Sosok-sosok Kartini Indonesia ini juga dapat menginspirasi lewat kecantikan. Beberapa di antara mereka masih terlihat awet muda, di usia mereka yang tak muda lagi. Mungkin, banyak di antara kamu yang ingin terlihat awet muda seperti mereka, dan meminimalisir tanda-tanda penuaan dini. Tanda-tanda penuaan dini bisa dikurangi dengan menggunakan produk Lanore Serum Whitening & Antiaging, yang mengandung ekstrak akar bunga peony dan teknologi 3D pearl dari Perancis, membuat Lanore Whitening & Antiaging Serum mampu mencerahkan sekaligus menyamarkan noda hitam pada kulit wajah.