Dibaca : 393 Kali

13 Tips untuk Tampil Lebih Awet Muda!

Blog
12 Dec

Tidak ada yang salah dengan usia yang semakin menua. Namun, menua bukan berarti tampil lebih tua. Karena di usia tua pun nyatanya ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar terlihat lebih muda. Nah, bagi kamu yang ingin tetap tampil muda di usia yang mulai menua, di bawah ini adalah beberapa tips dan kebiasaan yang  bisa kamu lakukan agar tampil awet muda di usiamu sekarang. Dijamin semua orang akan pangling dengan usiamu.

Tersenyum lepas

Ketika kamu bisa tersenyum lepas dan menunjukkan ekspresi bahagia dengan natural, maka semua orang dijamin akan menganggap bahwa kamu adalah seseorang di usia muda. Karena senyuman lepas yang tanpa beban bisa menggambarkan seseorang terlihat lebih muda. Jadi, bagi kamu yang ingin dinilai sebagai orang dengan usia lebih muda dari usiamu, pastikan kamu selalu memberikan senyuman lepasmu setiap hari.

Beri sentuhan di rambutmu

Seiring bertambahnya usia, maka rambut akan berubah, mulai dari tekstur yang lebih kasar dan kering hingga warna yang mulai pudar. Jika kamu menghadapi masalah yang sama, cobalah gunakan deep conditioning secara teratur untuk melawan kekeringan pada rambut. Kondisi rambut yang tertata natural dan tidak kering bisa membuat seseorang tampak lebih muda dan menawan. Pastikan juga kamu mulai memberikan warna pada rambut ketika warna rambutmu sudah mulai berubah.

Menjaga bentuk alis

Menjaga alis tetap rapi dan bentuknya sesuai dengan keseluruhan bentuk wajah akan membuat kamu tampak lebih muda. Cobalah perhatikan pelipis, lipatan mata, bahkan kening kamu sebelum menentukan bentuk alis yang pas untuk wajah kamu.

Alis yang terlalu tinggi atau melengkung tajam, terkadang tidak cocok untuk sebagian bentuk wajah. Sehingga akan membuat kamu terlihat semakin tua dari umur aslinya.

Bersihkan & lembapkan kulit secara teratur

Pembersih dan pelembap dapat membantu kamu melindungi kulit dan menjaganya tetap sehat. Pastikan juga kamu tidak asal memilih sabun pembersih, karena alih-alih membuat awet muda justru membuat kulit wajah kering dan tampak tua.

Oleh karena itu, kamu bisa memilih Lanore Moisturizer Cleansing Gel dengan Extra Beads Vitamin E. Dengan Lanore Moisturizing Gel, kamu bisa membersihkan sekaligus melembapkan kulit. Bukan hanya itu, Lanore Moisturizing Cleansing gel juga mengandung Opuntia Ficus Indica Stem yang membantu mengencangkan dan memberikan efek lembut pada kulit, serta Vitamin E sebagai antioksidan dan ekstrak Lemon yang mengandung vitamin C yang membantu mencerahkan kulit. 

Sembunyikan area yang bermasalah

Di usia yang mulai menua, biasanya terdapat beberapa area yang bermasalah, misalnya kulit perut yang menumpuk dan kendur, leher berlipat atau rahang yang berkerut. Nah, untuk itu kamu perlu menyembunyikan area-area tersebut. Misalnya dengan menghindari atasan ketat dengan jenis kerah U lebar atau sabrina. Ini dapat mengekspos kekurangan kamu. Kamu juga bisa menggunakan kemeja berkerah agar tampilan kamu semakin kece. 

Berolahraga empat kali atau lebih per minggu

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa olahraga secara rutin dapat memperlambat proses penuaan. Melansir dari sciencedaily.com bahwa para peneliti di University of Birmingham dan King's College London telah menemukan bahwa tetap aktif membuat tubuh tetap muda dan sehat.

Sekelompok orang dewasa yang telah berolahraga sepanjang hidup mereka, dibandingkan dengan sekelompok orang dewasa dengan usia yang sama dan orang dewasa yang lebih muda yang tidak berolahraga secara teratur. Menunjukkan hasil bahwa mereka yang telah berolahraga secara teratur telah melawan proses penuaan, memiliki kekebalan, massa otot, dan kadar kolesterol seperti orang yang masih muda.

Minum lebih banyak air

Sebagian besar tubuh kita adalah air. Sehingga penting bagi kamu untuk tetap terhidrasi agar tidak terlihat kering dan kusam yang bisa menciptakan kerutan. Semakin tubuh terhidrasi, kulit akan semakin kenyal, halus, dan awet muda.

Berpakaianlah cerdas, perhatikan potongan dan bentuknya

Berpakaianlah sesuai ukuran kamu saat ini. Perbaharui koleksi pakaian kamu dengan menyesuaikan ukurannya terlebih dulu. Kamu tidak perlu bersembunyi dengan pakaian longgar yang besar, karena ini pun tidak bagus. Cobalah sesuaikan saja agar lekuknya terlihat lebih tajam. Dengan begitu, kamu tidak hanya terlihat lebih baik tetapi kamu akan memberi dirimu dorongan emosional yang luar biasa untuk dirimu sendiri.

Pertimbangkan warna dan aksesori yang digunakan

Warna yang ceria memang dapat memberi kesan awet muda, namun kamu tidak perlu menggunakannya dari ujung kepala sampai ujung kaki. Karena ini hanya memberikan kesan berlebihan.

Untuk tampil awet muda, kamu bisa menonjolkan pakaian dengan warna tren modern. Ini benar-benar bukan tentang usia tetapi tentang kecanggihan.  Bukan hanya pakaian, kamu juga peru memilih aksesori yang kamu gunakan. Pilih yang tidak berlebihan dan disesuaikan dengan baju yang kamu gunakan juga kapan dan di mana pakaian tersebut kamu gunakan.

Lepaskan stres dan konflik

Banyak orang yang mengalami penuaan dini karena stres. Di mana, stres dapat menuakan sel-sel tubuh. Jadi, untuk mendapatkan wajah yang awet muda, cobalah lakukan perubahan gaya hidup dan kuasai manajemen stres dengan baik. 

Ketika kamu mengurangi stres dan konflik, kamu bisa mematikan hormon stres seperti adrenalin dan kortisol, lalu mengaktifkan endorfin, pembunuh rasa sakit alami dalam tubuh. Inilah yang membuat kamu jadi lebih muda.

Penuhi kebutuhan antioksidan

Antioksidan seperti vitamin A dan C baik untuk melawan radikal bebas hingga membantu mempertahankan penampilan yang lebih muda.  Ketika radikal bebas dari makanan atau lingkungan mengancam untuk merusak sel-sel kulit, antioksidan akan melawan senyawa tersebut dan melindungi sel-sel kulit.

Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan diet kaya antioksidan yang bantu melawan kerusakan akibat sinar matahari dan lingkungan, serta melindungi dari peradangan yang mempercepat penuaan.

Kurangi gula dan garam

Gula diolah menjadi energi dalam tubuh. Namun, jika kamu mengonsumsi gula dengan porsi yang banyak, maka gula tersebt tidak dapat diproses dengan baik di tubuh, apalagi kamu tidak banyak berkegiatan dan kalorinya jadi tidak terbuang maka ini akan menyulitkan organ-organ dalam tubuhmu.

Tubuh yang sehat dan awet muda membutuhkan nutrisi yang sehat, dan asupan ini untuk menghindari nutrisi yang tidak sehat.  Menambahkan gula dan asupan garam berlebih dapat meningkatkan peradangan dalam tubuh, yang dapat mempercepat proses penuaan.

Selain itu, orang dengan kadar gula darah tinggi dianggap lebih tua; yang lain menemukan garam meningkatkan penuaan sel pada orang yang kelebihan berat badan. Jadi, batasi penggunaan gula dan garam pada menu makanan sehari-hari kamu dan keluarga untuk menjaga kesehatan kulit dan fisik dalam waktu panjang.

Gunakan rangkaian produk skincare

Tips terakhir yang bisa kamu lakukan untuk tampil awet muda adalah dengan rutin menggunakan produk skincare dari Lanore. Lanore dilengkapi dengan berbagai rangkaian produk yang membantu mengatasi dan mencegah penuaan dini. Mulai dari Lanore Anti Aging Eye GelLanore Intelgold SerumLanore Whitening & Anti Aging Serum, dan Lanore Moisturizer Cleansing Gel dengan Extra Beads Vitamin E. Jadi tunggu apalagi? Yuk lakukan beberapa tips di atas dan dapatkan kulit awet muda mulai hari ini bersama Lanore.