Dibaca : 174 Kali

Menikah bukan hanya Soal Finansial, tapi Siapkan juga Beberapa Hal ini!

News
29 Sep

Sejatinya, manusia memang diciptakan berpasangan antar lawan jenis. Tak ada manusia yang dapat hidup sendiri, tanpa mempunyai pasangan. Maka dari itu, tahap akhir dari sebuah hubungan manusia yang berpasangan adalah menikah. Menikah menjadi tahap akhir, sekaligus penyatuan dua kepribadian dalam satu atap kata sakral pernikahan. Banyak orang yang hanya menyiapkan soal finansial, ketika ingin menikah. Padahal, masalah finansial hanya salah satu dari beberapa hal yang harus disiapkan, ketika memutuskan menikah. Selain finansial, beberapa hal ini juga harus kamu persiapkan ketika ingin menikah.

  1. Komunikasi yang efektif

Komunikasi yang baik dan efektif menjadi pondasi utama dalam suatu pernikahan. Pasangan harus belajar untuk saling mendengarkan, memahami, dan terbuka satu sama lain. Bicarakan harapan, impian, dan tantangan yang mungkin dihadapi dalam pernikahan. Jalinlah komunikasi yang baik sejak awal untuk mencegah kesalahpahaman dan konflik yang lebih besar di masa depan.

  1. Kesiapan emosi dan mental

Menikah adalah prosesi yang akan berlangsung selama seumur hidup. Pernikahan membawa perubahan besar dalam hidup seseorang. Persiapan emosional dan mental diperlukan untuk menghadapi tantangan dan perubahan dalam pernikahan. Pasangan harus bersedia untuk beradaptasi dan komitmen dalam menjaga hubungan dengan baik.

  1. Kesiapan moral

Menikah bukan hanya soal hidup berdua seumur hidup dengan pasangan, tetapi juga soal mempunyai keturunan yang kelak akan merawatmu ketika tua nanti. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk mempunyai kesiapan moral yang baik, guna mendidik anakmu kelak nanti.

  1. Menyelesaikan masalah dari masa lalu

Sebelum menikah, baiknya pasangan menyelesaikan tuntas masalah atau konflik dari masa lalu yang mungkin masih menghantui hubungan. Belajar dari pengalaman masa lalu dan mencari cara untuk berkembang bersama adalah hal penting untuk membangun masa depan yang lebih baik.


Pernikahan adalah perjalanan yang indah namun juga penuh tantangan. Persiapan finansial memang penting, tetapi ada hal-hal lain yang juga harus dipersiapkan sebelum menikah. Komunikasi yang baik, kesamaan nilai dan tujuan hidup, kesiapan untuk beradaptasi dengan perubahan, dukungan keluarga dan lingkungan sosial, serta pemahaman tentang peran dan tanggung jawab adalah beberapa hal krusial yang harus diperhatikan. Dengan persiapan yang matang, pernikahan akan menjadi fondasi yang kuat untuk membangun kehidupan yang bahagia dan harmonis bersama pasangan. 


Selama mempersiapkan pernikahan, tentunya akan menyita banyak waktu, dan menguras tenaga. Untuk menjaga kulit agar tetap cerah dan terlihat sehat di tengah kesibukan kamu menyiapkan pernikahan, kamu dapat menggunakan Lanore Serum Whitening & Antiaging. Dengan kandungan ekstrak akar bunga peony dan teknologi 3D pearl dari Perancis, membuat Lanore Whitening & Antiaging Serum mampu mencerahkan sekaligus menyamarkan noda hitam pada kulit wajah.