Dibaca : 432 Kali

Pilih Pencerah Wajah, Utamakan Keamanan

News
17 May

MEMILIKI kulit cerah menjadi keinginan sebagian perempuan Indonesia. Untuk mencapai tujuan tersebut, kadang mereka terjebak dengan promosi produk yang mengklaim dapat mencerahkan kulit dengan segera, kurang dari dua pekan. Padahal, klaim tersebut menyesatkan.

"Perlu diketahui, kulit kita beregenerasi setiap 25-28 hari. Jadi, kalau kita memakai produk pencerah wajah, wajarnya hasilnya baru akan kelihatan setelah masa regenerasi itu, yaitu setelah empat mingguan," ujar dokter pakar kecantikan dan kesehatan kulit, dr Farida Soewanto, pada peluncuran produk perawatan kulit Lanore Whitening and Antiaging Serum, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jika sebuah produk bisa mencerahkan kulit secara instan, lanjutnya, justru perlu dicurigai jangan-jangan produk itu justru mengandung zat-zat yang berbahaya bagi kulit, seperti merkuri. "Karena itulah, panduan pertama dalam memilih produk skincare yang paling penting adalah memiliki izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM) sebagai jaminan keamanan," imbuhnya.

Terkait perawatan kesehatan kulit, Farida menganjurkan untuk dilakukan teratur mulai usia 25 tahun sebab saat itu umumnya proses aging atau penuaan kulit berjalan lebih cepat. "Terapkan gaya hidup sehat, pakai produk yang terbukti aman dan efektif," imbuhnya.

Brand Manager Lanore, Ria Kristianti, menambahkan pihaknya terus berinovasi menghadirkan rangkaian produk yang diformulasikan sesuai dengan kebutuhan perempuan Indonesia dalam menjaga kesehatan kulit. (*/H-2)

Sumber MediaIndonesia.com