Dibaca : 2,497 Kali

Tips Jitu Agar Bibir Lembut dan Sehat

Blog
28 Oct

Tips Agar Bibir Lembut -Kulit pada bibir Anda lebih tipis daripada kulit bagian tubuh lainnya dan lebih rentan terhadap kekeringan karena tidak memiliki kelenjar sebaceous. Walaupun Anda memakai make up terbaik tidak dapat menutupi bibir yang kering.

Ya, semua orang ingin memiliki bibir yang lembut dan kenyal.

Apakah pengetahuan Anda mengenai perawatan bibir terbatas hanya pada penggunaan lip balm?

Jika demikian, dengan membaca artikel ini Anda dapat menambah pengetahuan tentang cara mudah untuk membuat bibir Anda lembut.

Cara Mendapatkan Bibir Lembut

Anda tidak perlu produk mahal untuk mendapatkan bibir lembut, ikuti beberapa tips mudah berikut ini dan Anda akan melihat hasilnya sendiri.

  • Menjaga Bibir Terhidrasi

Rahasia untuk bibir lembut adalah menjaga bibir terhidrasi dan cara paling sederhana untuk melakukan ini adalah dengan minum cukup air. Pastikan Anda meminum 8-10 gelas air sehari untuk menjaga bibir Anda lembab dan kenyal. Jangan menjilati bibir Anda karena ini hanya akan melembabkan bibir untuk sementara yang dapat menyebabkan bibir bertambah kering.

  • Lakukan Exfoliate /Pengelupasan Kulit

Exfoliate atau pengelupasan kulit bukan hanya untuk wajah dan tubuh, Anda juga perlu untuk pengelupasan kulit pada bibir. Ada beberapa cara untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan produk pengelupasan bibir atau membuat scrub bibir buatan sendiri. Caranya? Campurkan gula dengan minyak zaitun hingga menjadi pasta dan oleskan ke bibir Anda. Cara lainnya adalah dengan menyikat bibir Anda dengan sikat gigi bayi yang sangat lembut.

  • Melembabkan Bibir Anda

Gunakan lip balm dengan kualitas terbaik untuk menjaga bibir Anda tetap lembab. Pilihlah lip balm yang mengandung shea butter dan vitamin E. Lip balm tersedia dalam berbagai rasa, jika rasa lip balm membuat Anda ingin menjilati bibir, Anda bisa memakai petroleum jelly sebelum mengoleskan lip balm ke bibir Anda.

Jika Anda mau yang praktis, berikut ini beberapa bahan sederhana yang dapat Anda gunakan untuk melembabkan bibir Anda.

  • Mentega
  • Madu
  • Minyak zaitun
  • Susu krim
  • Baby oil
  • Minyak kelapa

Ketika Anda menggunakan bahan di atas, pakailah jari Anda dan pijat dengan gerakan memutar selama beberapa menit untuk mendapatkan hasil terbaik.

  • Diet Sehat

Diet sehat bermanfaat untuk tubuh,kulit dan juga bibir Anda. Dengan banyak makan buah-buahan,sayuran segar, mineral,makanan yang kaya zat besi, asam lemak esensial dan vitamin A akan membuat bibir Anda lembut dan sehat. Diet sehat mungkin cara termudah untuk mndapatkan bibir yang lembut.

Sumber : tipkecantikan.com