Dibaca : 180 Kali

Tahapan Skincare Routine Simple, tapi bikin Kulit Glowing

Blog
25 Sep

Mempertahankan kesehatan kulit adalah langkah penting dalam menjaga penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Skincare routine merupakan serangkaian langkah perawatan kulit yang dapat membantu menjaga kulit tetap sehat, lembut, dan bersinar. Banyak wanita yang menggunakan banyak skincare untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang glowing. Namun, sebenarnya jika kamu mengetahui tentang kandungan skincare yang kamu pakai, dan cocok untuk kulit kamu, aktivitas memakai skincare tidak lagi jadi sesuatu yang rumit. Selain itu, pemilihan produk dan tahapan memakai skincare yang benar, bisa menjadi pengaruh yang besar terhadap hasil ke kulit wajah kamu. Apa saja skincare

  1. Sabun muka

Tahap pertama dalam skincare routine adalah membersihkan wajah dengan baik. Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu, apakah itu berminyak, kering, atau sensitif. Bersihkan wajah dua kali sehari, pagi dan malam, untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan sisa makeup yang menumpuk di kulit. Pastikan untuk menghindari pembersih yang mengandung bahan-bahan keras yang dapat mengiritasi kulit

  1. Toner

Setelah membersihkan wajah, gunakan toner untuk menyegarkan kulit dan menyeimbangkan pH. Toner juga membantu mempersiapkan kulit untuk langkah selanjutnya dalam skincare routine. Pilihlah toner yang tidak mengandung alkohol, karena bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

  1. Serum

Serum merupakan produk dengan konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dan dapat meresap lebih dalam ke dalam kulit. Pilih serum yang sesuai dengan masalah kulit kamu, seperti serum dengan vitamin C untuk mencerahkan kulit atau serum dengan asam hialuronat untuk meningkatkan hidrasi. Gunakan serum setelah toner, dan biarkan beberapa saat sebelum lanjut ke langkah berikutnya.


  1. Pelembap (Moisturizer)

Pelembap adalah langkah penting dalam skincare routine untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. Pilih pelembap yang cocok dengan jenis kulit kamu. Jika kulit kamu cenderung berminyak, pilih pelembap yang ringan dan non-komedogenik, sehingga tidak menyumbat pori-pori. Kamu dapat menggunakan produk Lanore Skin Day Cream SPF 32+ PA+++ (Moisturizer with UV Protection & Antioxidant) untuk pemilihan produk Moisturizer kamu. Dengan kandungan Sodium Hyluronate yang dapat melembapkan serta membantu mengencangkan kulit. Selain itu, terdapat kandungan green tea, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit.

  1. Sunscreen

Pemakaian rutin Sunscreen juga ternasuk dalam tahapan rutin penggunaan skincare. Sunscreen berguna untuk melindungi kulit dari bahaya paparan radiasi sinar UVA dan UVB. Paparan sinar UV adalah salah satu penyebab utama penuaan dini dan masalah kulit lainnya. 



Ingatlah untuk tetap konsisten dalam menjalankan skincare routine ini, karena hasil yang baik biasanya memerlukan waktu dan kesabaran. Jika kamu baru memulai, lakukan uji coba terlebih dahulu dengan produk yang cocok untuk kulit kamu Skincare routine simple ini dapat membantu Anda menjaga kesehatan kulit dan memunculkan kilau alami yang indah. Jaga gaya hidup sehat dengan pola makan yang seimbang, cukup tidur, dan hindari stres berlebihan agar mendukung hasil skincare yang lebih baik. Selamat mencoba!