Dibaca : 784 Kali

Bibir Kering di Pengaruhi Cuaca?

News
23 Sep

Bibir yang kering dan mengelupas memang tidak menyenangkan, terkadang terasa perih dan untuk penampilanpun cukup mengganggu. Bibir pecah-pecah, adalah istilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan bibir kering. Faktanya adalah bibir memang tidak mengandung kelenjar minyak seperti bagian kulit lainnya. Ini berarti bibir lebih rentan kering dan pecah-pecah. Kondisi dari bibir pecah-pecah biasanya disebabkan oleh beberapa hal antara lain:

 

Kebiasaan Menjilat.

Air liur dari lidah selanjutnya dapat menghilangkan kelembapan bibir, menyebabkan lebih banyak kekeringan.

 

Cuaca.

Berkurangnya kelembapan di udara selama bulan-bulan musim dingin, begitu juga dengan paparan sinar matahari yang sering di musim panas juga dapat menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah.

 

Gunakan Tabir Surya.

Jika mempunyai agenda yang membuat berada di bawah matahari seharian, gunakan lip balm dengan tabir surya. Ini akan membantu menjaga bibir agar tidak terbakar.

 

Tetap Terhidrasi, di Dalam dan di Luar.

Udara musim dingin bisa kering, jadi jagalah kelembapan udara di rumah Anda dengan pelembab udara. Juga, pastikan untuk minum banyak air untuk menghindari dehidrasi, yang dapat menyebabkan kulit dan bibir kering.

 

Bibir yang mengelupas dapat dipicu oleh banyak hal, dan penting untuk dapat mengenali kondisi kulit sehingga bisa dengan cepat mendapat perawatan yang tepat.

 

Jangan khawatir bibir pecah-pecah bisa mendapat perawatan dari rumah, dengan memastikan bahwa bibir memiliki kelembapan yang cukup. Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu, minum lebih banyak air putih, menggunakan pelembab udara di rumah, mengoleskan Lip Balm sesering mungkin. Ada 2 jenis pelembab bibir dari Lanore yaitu Lipbalm variant Netral dan Magic Colour juga pelembab yang liquid yaitu Lip care Magic Colour yang memberikan banyak manfaat untuk menjaga kesehatan bibir. Salah satu manfaatnya yaitu mampu memperbaiki kondisi kulit bibir yang kering untuk kembali lembap dan lebih bervolume secara alami. Untuk kamu yang menginginkan warna alami bibir bisa menggunakan yang Lanore LipBalm Netral, sedangkan yang menginginkan warna bibir lebih pinky alami gunakan yang Lip Balm Magic Colur atau Lip Care Magic colour.