Dibaca : 401 Kali

Kulit Bibir Kering selama Berpuasa? Jaga Tetap Lembap dengan Cara Ini!

Blog
03 May

Bulan Ramadan menandai waktunya berpuasa bagi yang menjalankan. Tak makan dan minum dari sebelum matahari terbit hingga matahari terbenam merupakan salah satu ibadah yang memiliki benefit kesehatan bagi beberapa orang. Namun, tidak minum selama beberapa jam juga bisa menyebabkan kulit kering, terutama di bagian bibir. Tak jarang, di bulan puasa, bibir lebih sering terasa kering dibanding hari biasanya karena asupan cairan yang berkurang. Tetapi, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, kok! Cek bersama, yuk!

 

Penuhi asupan cairan

Memenuhi kebutuhan cairan di bulan puasa bukan tidak mungkin. Mengatur asupan cairan saat sahur dan berbuka sangat penting agar kulit tetap terjaga kelembapannya dari dalam. Misalnya, kebutuhan cairan harian adalah 2,3-2,5 liter, untuk itu bagi menjadi dua waktu, yakni sekitar 1,25 liter saat berbuka dan 1,25 liter lagi saat sahur. Walaupun terdengar banyak, namun hal ini akan lebih mudah dilakukan dengan tidak meminumnya di satu waktu, seperti minum setelah bangun tidur di waktu sahur, sebelum makan, setelah makan, atau saat mau tidur.

 

Pilih makanan tepat

Jika kamu merasa meminum air putih sebanyak 2,3-2,5 liter dalam sehari terlalu banyak, kamu bisa menyiasatinya dengan memilih bahan makanan yang mengandung banyak air. Misalnya, kamu bisa mengolah tomat, timun, brokoli, bayam, jeruk, atau jamur. Sebenarnya, sebagian besar buah mengandung banyak air, jadi pastikan untuk menyelipkan buah-buahan ke dalam menu sahur atau berbuka, ya.

 

Gunakan lip balm atau lip care

Bibir kering di bulan puasa memang tak nyaman dan membuat penampilan jadi kurang menarik. Oleh karena itu, menggunakan lip balm seperti Lanore Lip Balm Stick atau Lanore Lip Care yang bentuknya liquid. Diperkaya dengan formula antiaging yang bermanfaat untuk kesehatan kulit bibir, memperbaiki kondisi kulit area bibir agar kembali lembap, serta membuatnya lebih bervolume secara alami.

 

Bersihkan kulit mati

Sama halnya seperti kulit wajah dan bagian tubuh lainnya, kulit mati di area bibir juga wajib dibersihkan. Pastikan kamu menggunakan kain lembut yang telah dibasahi air hangat, lalu usap perlahan area sekitar bibir hingga kulit mati terangkat. Hal ini juga efektif untuk mengurangi kulit yang tampak pecah-pecah saat kering.

 

Nah, beberapa cara tersebut bisa kamu gunakan untuk mencegah kulit bibir tampak kering selama bulan puasa. Apa lagi cara yang sering kamu terapkan agar kulit bibir selalu terlihat lembap dan sehat? Jangan lupa, dapatkan Lanore Lip Balm Stick di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan blibli, ya. Selain mudah digunakan saat kulit bibir butuh kelembapan ekstra, Lanore Lip Balm Stick juga bisa dibawa ke mana saja!