Dibaca : 104 Kali

Jangan Panik Jika Terjadi Tanda Penuaan Dini! Simak 3 Cara Tepat Memperlambat Penuaan Dini!

Blog
21 Jul

Kemunculan tanda-tanda penuaan dini menjadi salah satu masalah kulit yang paling ditakuti oleh kebanyakan wanita. Sehingga, banyak wanita melakukan perawatan kulit demi mencegah masalah penuaan dini ini. Apalagi tanda-tanda penuaan ini bisa menjadi masalah bagi sebagian orang, di mana kulit mulai menunjukkan banyak masalah mulai dari kulit yang terlihat kendur, berkerut, menipis, hingga dipenuhinya flek hitam. Masalah ini pun yang sering membuat banyak wanita stres dan menjadi pikiran. Padahal, ini bukanlah masalah dan pasti akan dialami semua orang, hanya tinggal bagaimana kita menyikapinya dan menundanya. Nah, di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyikapi proses penuaan dini dengan bijak.

Mulailah Terima & Jadilah Orang Paling Bahagia

Dalam buku karangan Frederic Hudson, "The Joy of Old," memberikan daftar panjang sisi positif dari penuaan. Ia berkata bahwa kegembiraan usia adalah akhir dari diri kamu sendiri, di mana kamu akan menemukan diri kamu yang sbeneranya. Semakin bertambahnya usia, maka kamu akan menjadi orang yang dewasa, baik dari sisi tubuh, pikiran, hati dan jiwa.

Agar bisa bahagia ketika usia bertambah, tentu kamu harus menerima dan merangkul penuaan itu sendiri. Kamu juga bisa coba lebih bijaksana dan menganggap penuaan ini adalah hal yang lucu. Misalnya, ketika kamu sudah mulai cepat lupa atau membuat kesalahan kecil, jangan buat itu jadi masalah besar. Cobalah tertawakan saja dan buat harimu tetap bahagia. Karena dengan bahagialah kamu bisa mencegah penuaan dini pada kulit.

Rajin Mengonsumsi Buah & Sayur

Menurut riset Nature Medicine oleh University of Minnesota Medical School, perkembangan alami penuaan yang disebabkan oleh sel yang rusak dapat dikurangi dengan mengonsumsi produk yang disebut Fisetin.

Fisetin adalah produk yang secara alami bisa kamu temukan pada buah dan sayuran. Menurut periset, penelitian ini menunjukan kita dapat memperpanjang periode kesehatan, yang disebut rentang kesehatan, bahkan menjelang akhir kehidupan.

Ketika menua, sel-sel yang rusak akan menumpuk dan mencapai tingkat kerusakan tertentu. Sel tersebut akan memasuki fase kerusakaan yang disebut penuaan sel. Sel-sel yang menua ini kemudian melepaskan faktor-faktor peradangan untuk memberi isyarat sistem kekebalan agar membersihkan sel-sel yang rusak itu.

Pada tubuh manusia yang berusia lebih muda, sistem kekebalan tubuh mereka lebih sehat. Sehingga, mereka mampu membersihkan sel-sel yang rusak dengan lebih efisien. Seiring bertambahnya usia, proses pembersihan ini kurang efektif dan sel yang rusak mulai menumpuk di dalam tubuh. Sehingga akan membuat peradangan tingkat rendah yang dapat melepaskan enzim perusak jaringan tubuh manusia.

Peneliti Paul Robbins dan Laura Niederhoffer serta peneliti dari Mayo Clinic James Kirkland dan Tamara Tchkonia, menemukan buah-buahan dan sayuran alami yang mengandung Fisetin akan mengurangi tingkat sel-sel yang rusak dalam tubuh manusia. Buah dan sayuran yang kaya fisetinnya seperti stroberi, apel, kesemek, anggur, bawah, dan mentimun.

Lindungi Kulit dari Luar dengan Penggunaan Perawatan Pakai Skincare

Kamu juga bisa memperlambat proses kemunculan tanda-tanda penuaan dini dengan mulai rutin menggunakan skincare. Dengan pemilihan skincare yang tepat, kamu bisa mengurangi risiko penuaan dini pada kulit.

Kamu bisa menggunakan rangkaian produk skincare dari Lanore Skin, mulai dari Serum intelgold, Serum Whitening & Anti Aging, Moisturizer Cleansing Gel, Anti Aging Eye Gel. Dengan Lanore, kamu bisa memperlambat proses penuaan hingga membantu kulitmu tampak lebih segar dan cerah. Yuk mulai rawat kulitmu sejak dini dengan Lanore Skin!