Dibaca : 2,118 Kali

Gak Nyangka, Ternyata Air Putih Punya 8 Manfaat Kecantikan Ini Lho!

Blog
28 Oct

Siapa yang gak tahu kalau air putih sangat baik untuk kesehatan? Kita selalu dianjurkan untuk minum air putih yang cukup sehari-hari agar berbagai sistem di dalam tubuh kita ini berjalan dengan lancar. Banyak penyakit yang bisa timbul akibat kurangnya meminum air putih guys. Tapi untuk kamu yang peduli akan kecantikan, air putih juga bisa sangat membantu lho. Gak percaya? 

Ini nih 8 manfaat yang akan terjadi pada kecantikan jika kamu suka minum air putih gengs.

1. Bikin kulit bercahaya.

Yakin gak mau kulit kamu semakin bercahaya? Daripada kamu capek-capek cari skin care atau buang uang untuk beli produk kecantikan dengan tujuan ini, mending minum air putih saja deh. Minum air putih dapat membantu tubuh kamu mengeluarkan semua racun lebih efisien dan membiarkan kulit kamu terlihat fresh dan lebih glowing nih. 

2. Menjaga kelembaban kulit.

Buat yang merasa kulitnya suka kering, mungkin kamu jarang minum air putih. Jangan salah lho, air putih bisa membantu melembabkan kulitmu secara alami.Hal ini karena air bisa memberikan nutrisi yang baik pada sel-sel kulit kamu. 

3. Menghambat penuaan dini.

Siapa sih yang gak takut sama penuaan dini pada kulit ini? Nah, supaya hal ini tidak terjadi, jangan malas untuk minum air putih ya. Kenapa air putih? Karena air putih mampu menjaga elastisitas dan kelenturan secara alami pada kulit gengs.

4. Memulihkan kulit dari sunburn.

Kalau kamu sering berjemur atau beraktivitas di luar ruangan, kamu pasti pernah mengalami sunburn atau kulit yang terbakar. Ternyata air putih juga bisa membantu proses pemulihan kulit yang terkena sunburn. Jangan lupa minum air putih yang banyak ya...

5. Membantu mengurangi jerawat.

Cewek-cewek pasti sebel kan kalau ada jerawat yang tiba-tiba muncul? Nah, supaya hal ini tidak terjadi atau ingin kamu kurangi. Kamu bisa memeras buah lemon dan meminumnya dengan air hangat di pagi hari. Kalau kamu lakukan ini dengan rutin, pasti hasilnya akan sangat memuaskan. 

6. Mengurangi rambut rontok.

Kebanyakan cewek juga memiliki masalah yang sama yaitu rambut yang sering rontok. Selain karena banyak faktor penyebab, kurangnya minum air putih juga merupakan suatu hal yang haram jika kamu tidak ingin mengalami rambut rontok. 

7. Membuat kuku lebih kuat.

Kuku yang sering patah atau sering rusak berarti dengan kurangnya kamu meminum air putih setiap harinya. Hal itu juga bermakna bahwa kamu sedang dehidrasi. So, dengan meminum air putih setiap hari, kuku kamu bisa tumbuh dengan sehat. 

8. Membantu menjaga berat badan.

Kok bisa? Air putih akan membuatmu cenderung merasa kenyang dan secara otomatis mengurangi porsi makan. Cobalah untuk meminum 2 gelas air putih di pagi hari makan porsi makan siangmu akan lebih sedikit daripada biasanya. Hal ini akan membantumu dalam mengkontrol berat badan. 

Walaupun terlihat sangat biasa, air putih memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan guys. Jangan pernah remehkan dan jangan pernah lupa untuk selalu minium air putih ya. 

Sumber : idntimes.com